Porsche 718 Cayman GTS 2019
January 10, 2019
1 Comment
Autoreborn-Cayman GTS merupakan spesies yang paling buas dari cayman dan ini sudah masuk ke Indonesia sehingga total ada 3 varian Cayman, Cayman 718, Cayman 718 S dan Cayman 718 GTS. Porsche Cayman mempunyai versi yang lebih kencang yaitu Cayman S, dengan mesin lebih bertenaga dan suspensi sport.
Nah...di GTS ini tenaga bertambah lagi, mobil ini memiliki mesin 2500 cc Turbo dengan tenaga 365 HP dan torsi 430 Nm. Itu artinya 15 HP dan 10 Nm lebih besar dari Cayman S serta 65 HP dan 50 Nm lebih bertenaga dari Cayman biasa. Mesin nya di tengah bukan di belakang seperti Porsche 911, mesin terletak tepat di belakang jok dan di belakang mesin ada begasi mungil yang muat untuk menaruh dua tas rangsel. Selain mesin GTS mempunyai satu perbedaan lagi yaitu fitur standar yang itu merupakan fitur opsional di varian Cayman lain nya. Dalam keadaan standar GTS sudah di lengkapi dengan Sport Design Package pada eksterior nya yang mana itu merupakan opsional di Cayman lainnya, Velg R20/235/35 untuk depan R20/265/35 pada bagian belakang.
Desain interior Cayman GTS sama dengan desain Cayman lainnya tapi dipenuhi material dan fitur yang menjadi opsional di varian Cayman lainnya, contoh nya seperti full Alcantara di stir, jok, glove box dan door trim yang membuatnya sangat mewah di lihat dan nyaman di genggam stir nya. Kemudian jok juga sudah stickcing logo GTS di bagian atasnya, di 911 ada lima dial sedangkan Cayman menggunakan 3 dial bagian kiri spedometer bagian tengah berwarna merah RPM dengan Redline 7400 dan sisi kanan Multi Function Dial berfungsi untuk mengubah tampilan digital sesuai dengan kemauan anda. Audio sudah menggunakan Bose dan sudah dilengkapi Apple Card Play serta Android Auto, basically ini interior sama dengan Cayman lain namun dengan option yang sangat mewah. Jok electric nya bisa di atur 18 kanal sedangkan di Cayman biasa maupun Cayman S 14 kanal, di GTS di tambahkan 4 kanal untuk penyangga tubuh baik di paha maupun di punggung sehingga jok bisa di atur menyesuaikan tubuh pengemudinya serta ada satu lagi ada Blind Spot Monitoring yang akan memberikan peringatan ketika ada kendaran di lain di blind spot anda. Transmisi nya sama dengan Cayman lain nya 7 Speed 2 Clutch.
Dengan semua perbedaan itu Cayman GTS menjadi yang paling kencang dan keren dari jajaran Cayman lainnya, sudah pasti mobil ini jadi yang termahal. Cayman biasa di jual hampir 2 Miliar rupiah dengan tenaga 300 HP, Cayman GTS dengan opsional dan mesin yang sama namun tenaga nya lebih besar 65 HP di Indonesia dijual dengan harga 2,5 Miliar off the road artinya harga on the road kurang lebih 3 Miliar. Berarti selisih Cayman biasa dengan GTS hampir 1 Miliar, mobil yang sama dengan berbeda option 65 HP lebih besar.
Porsche Cayman GTS ini sangat
impresif dan balance, grip nya luar biasa bahkan lebih balance dari 911 karena ia bermesin tengah bukan di belakang sehingga distribusi bobotnya lebih baik serta mesin 4 silindernya flat four sehingga membuat centre of gravity nya sangat rendah. Jadi Porsche tidak perlu menciptakan suspensi yang keras untuk membuat stabil mobil ini hasilnya suspensi GTS ini masih sangat nyaman untuk dipakai harian.
Walaupun 4 silinder Cayman GTS tetap bisa mengeluarkan suara yang keras dan merdu layaknya sportcar, Porsche bilang Enginer dari GTS ini membuat Tone suara yang berbeda dengan Cayman lainnya untuk menciptakan aura mobil balap. Saat menggunakan mode normal suara knalpotnya menjadi lembut juga karakter mesin nya, namun begitu beralih ke mode Sport+ karakter mesin, transmisi dan suara knalpot langsung berubah otomatis menjadi sangat responsive dan garang. Dengan design dan kuwalitas setara Porsche 911 begitu juga dengan sensasi berkendaranya, Cayman GTS bisa menjadi alternatif dengan harga yang lebih terjangkau. Namun Porsche tidak menginginkan hal tersebut, mereka sangat berhati-hati membuat Cayman jangan sampai performa nya mengalahkan 911. Makanya mesin yang di pakai 4 silinder di Cayman dan beberapa option spesial tidak terdapat di Cayman seperti Four Wheel Stering, Single Wheel Nut, meskipun Cayman GTS sebagai yang terbuas di line-up Cayman tetap saja tenaga nya 5 HP di bawah Porsche 911 yang standar. Meski begitu dengan 365 HP untuk mobil sports sekompak ini tetaplah sangat besar.
Driver test result by Diandra, 0-100 km/jam mencatat 4,1 detik dengan top speed 290 km/jam menggunakan Porsche 718 Cayman GTS stir kanan khusus yang di jual di Indonesia.
Porsche Cayman GTS memberikan sensasi lebih dekat ke Porsche 911 dengan harga yang lebih rendah, tapi tetap saja ia bukan Porsche 911. Catatan waktu 4,1 detik pada 0-100 km/jam menggambarkan betapa perkasanya mobil ini berakselerasi, itu adalah angkah yang sangat cepat dan menimbulkan sensasi perut geli ketika berakselerasi dengan mobil tersebut di tambah dengan tidak bosan-bosannya mendengarkan raungan suara dari knalpot yang mungkin ini menjadi mobil 4 silinder terbaik saat ini.
Ya...walaupun dengan Porsche Cayman meskipun GTS, anda tidak mendapatkan body secantik Porsche 911, gengsi setinggi 911 atau sejarah panjang 911. Dan dengan harga mobil ini hampir dua kali lipat dari BMW M2 yang mempunyai tenaga mirip dengan mobil ini, tapi tetap saja ini sebuah Porsche yang sangat impresif dikendarai baik di dalam track maupun di rute harian. Jadi begitulah hasil review Porsche 718 Cayman GTS kali ini dan seperti biasa untuk melihat visualnya anda bisa kunjungi atau klik channel Youtube autoreborn.(fs)
Nah...di GTS ini tenaga bertambah lagi, mobil ini memiliki mesin 2500 cc Turbo dengan tenaga 365 HP dan torsi 430 Nm. Itu artinya 15 HP dan 10 Nm lebih besar dari Cayman S serta 65 HP dan 50 Nm lebih bertenaga dari Cayman biasa. Mesin nya di tengah bukan di belakang seperti Porsche 911, mesin terletak tepat di belakang jok dan di belakang mesin ada begasi mungil yang muat untuk menaruh dua tas rangsel. Selain mesin GTS mempunyai satu perbedaan lagi yaitu fitur standar yang itu merupakan fitur opsional di varian Cayman lain nya. Dalam keadaan standar GTS sudah di lengkapi dengan Sport Design Package pada eksterior nya yang mana itu merupakan opsional di Cayman lainnya, Velg R20/235/35 untuk depan R20/265/35 pada bagian belakang.
Desain interior Cayman GTS sama dengan desain Cayman lainnya tapi dipenuhi material dan fitur yang menjadi opsional di varian Cayman lainnya, contoh nya seperti full Alcantara di stir, jok, glove box dan door trim yang membuatnya sangat mewah di lihat dan nyaman di genggam stir nya. Kemudian jok juga sudah stickcing logo GTS di bagian atasnya, di 911 ada lima dial sedangkan Cayman menggunakan 3 dial bagian kiri spedometer bagian tengah berwarna merah RPM dengan Redline 7400 dan sisi kanan Multi Function Dial berfungsi untuk mengubah tampilan digital sesuai dengan kemauan anda. Audio sudah menggunakan Bose dan sudah dilengkapi Apple Card Play serta Android Auto, basically ini interior sama dengan Cayman lain namun dengan option yang sangat mewah. Jok electric nya bisa di atur 18 kanal sedangkan di Cayman biasa maupun Cayman S 14 kanal, di GTS di tambahkan 4 kanal untuk penyangga tubuh baik di paha maupun di punggung sehingga jok bisa di atur menyesuaikan tubuh pengemudinya serta ada satu lagi ada Blind Spot Monitoring yang akan memberikan peringatan ketika ada kendaran di lain di blind spot anda. Transmisi nya sama dengan Cayman lain nya 7 Speed 2 Clutch.
Dengan semua perbedaan itu Cayman GTS menjadi yang paling kencang dan keren dari jajaran Cayman lainnya, sudah pasti mobil ini jadi yang termahal. Cayman biasa di jual hampir 2 Miliar rupiah dengan tenaga 300 HP, Cayman GTS dengan opsional dan mesin yang sama namun tenaga nya lebih besar 65 HP di Indonesia dijual dengan harga 2,5 Miliar off the road artinya harga on the road kurang lebih 3 Miliar. Berarti selisih Cayman biasa dengan GTS hampir 1 Miliar, mobil yang sama dengan berbeda option 65 HP lebih besar.
Porsche Cayman GTS ini sangat
impresif dan balance, grip nya luar biasa bahkan lebih balance dari 911 karena ia bermesin tengah bukan di belakang sehingga distribusi bobotnya lebih baik serta mesin 4 silindernya flat four sehingga membuat centre of gravity nya sangat rendah. Jadi Porsche tidak perlu menciptakan suspensi yang keras untuk membuat stabil mobil ini hasilnya suspensi GTS ini masih sangat nyaman untuk dipakai harian.
Walaupun 4 silinder Cayman GTS tetap bisa mengeluarkan suara yang keras dan merdu layaknya sportcar, Porsche bilang Enginer dari GTS ini membuat Tone suara yang berbeda dengan Cayman lainnya untuk menciptakan aura mobil balap. Saat menggunakan mode normal suara knalpotnya menjadi lembut juga karakter mesin nya, namun begitu beralih ke mode Sport+ karakter mesin, transmisi dan suara knalpot langsung berubah otomatis menjadi sangat responsive dan garang. Dengan design dan kuwalitas setara Porsche 911 begitu juga dengan sensasi berkendaranya, Cayman GTS bisa menjadi alternatif dengan harga yang lebih terjangkau. Namun Porsche tidak menginginkan hal tersebut, mereka sangat berhati-hati membuat Cayman jangan sampai performa nya mengalahkan 911. Makanya mesin yang di pakai 4 silinder di Cayman dan beberapa option spesial tidak terdapat di Cayman seperti Four Wheel Stering, Single Wheel Nut, meskipun Cayman GTS sebagai yang terbuas di line-up Cayman tetap saja tenaga nya 5 HP di bawah Porsche 911 yang standar. Meski begitu dengan 365 HP untuk mobil sports sekompak ini tetaplah sangat besar.
Driver test result by Diandra, 0-100 km/jam mencatat 4,1 detik dengan top speed 290 km/jam menggunakan Porsche 718 Cayman GTS stir kanan khusus yang di jual di Indonesia.
Porsche Cayman GTS memberikan sensasi lebih dekat ke Porsche 911 dengan harga yang lebih rendah, tapi tetap saja ia bukan Porsche 911. Catatan waktu 4,1 detik pada 0-100 km/jam menggambarkan betapa perkasanya mobil ini berakselerasi, itu adalah angkah yang sangat cepat dan menimbulkan sensasi perut geli ketika berakselerasi dengan mobil tersebut di tambah dengan tidak bosan-bosannya mendengarkan raungan suara dari knalpot yang mungkin ini menjadi mobil 4 silinder terbaik saat ini.
Ya...walaupun dengan Porsche Cayman meskipun GTS, anda tidak mendapatkan body secantik Porsche 911, gengsi setinggi 911 atau sejarah panjang 911. Dan dengan harga mobil ini hampir dua kali lipat dari BMW M2 yang mempunyai tenaga mirip dengan mobil ini, tapi tetap saja ini sebuah Porsche yang sangat impresif dikendarai baik di dalam track maupun di rute harian. Jadi begitulah hasil review Porsche 718 Cayman GTS kali ini dan seperti biasa untuk melihat visualnya anda bisa kunjungi atau klik channel Youtube autoreborn.(fs)
Thanks for taking the time to share this informative information with us. There was just so many details that you provided in this article. Have a great rest of your day.
ReplyDeleteGreg Prosmushkin